Small Sedan Matik Suzuki Bagian 2

Sisanya, ia terlihat kalem. Pelek multispokenya mendukung nuansa elegan secara keseluruhan. Membuka kap mesin, Ciaz pun tidak terlihat sensasional. Mesin yang digunakan serupa dengan milik Suzuki Ertiga baru (K14B). Coba Anda ban dingkan dengan Chevrolet Trax, meski sama-sama belum dijual, mereka berani menyematkan mesin turbo pada varian terbaru mereka itu.

Tetapi strategi yang diterapkan PT SIS juga tidak salah. Mereka bersikukuh bahwa mesin K14B adalah mesin yang realistis untuk digunakan karena sudah terkenal reliabilitasnya dan konsumsi bahan bakarnya yang irit. Unit yang kami coba saat ini adalah tipe GLX A/T 4- percepatan.

Yang menarik dari transmisi matiknya adalah, Ciaz menggunakan rasio gigi bahkan rasional drive yang sama dengan Suzuki Ertiga matik. Ini menarik, biasanya produsen minimal mengubah rasio gigi pada common engine mereka yang digunakan mobil beda jenis. Hal ini dilakukan terkait bobot atau bahkan karakter yang diinginkan.

Oke, langsung saja hidupkan mesin yang sudah menggunakan tombolstart/ stop engine dan mesin pun bergasing halus. Karakter akselerasi Suzuki Ciaz terasa lebih cepat diban ding Suzuki Ertiga. Hal ini disebabkan, karena meski rasio giginya serupa, Suzuki Ciaz lebih ringan 180 kg daripada Suzuki Ertiga (Ciaz GLX A/ T 1.010 kg, Ertiga GX A/T 1.190 kg, red). Dengan power to weight ratio yang lebih baik, Ciaz terasa lebih cepat dalam berakselerasi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *