Small Sedan Matik Suzuki Bagian 3

Jika dirasa kurang, tersedia tombol overdrive o‑ pada tuas transmisi yang akan membuat rasio gigi hanya bermain di rentang yang rendah sehingga putaran mesin bisa lebih tinggi. Sejujurnya kami tidak bi sa memaparkan karakter handling Suzuki Ciaz secara menyeluruh, karena keterbatasan area pengetesan. Tapi yang cukup bisa digambarkan, putaran setir cukup akurat dalam me mu tar arah roda. Ketika menikung cepat, Ciaz pun terasa mantap tanpa ada nya body roll berlebih.

Hal ini dimungkinkan karena ground clearance Ciaz yang cukup rendah, 160 mm. Ini berdampak pada center of gravity Ciaz yang berada di titik rendah pula, sehingga mobil terasa stabil di tikungan. Karena keterbatasan area, kami juga tidak terlalu bisa menggambarkan ka rakter suspensi Ciaz.

Namun, ketika kami melintasi gundukan speed trap, bantingan Ciaz terasa cukup keras. Memang terasa tidak terlalu nyaman, tapi karakter suspensi ini jelas membantu ketika Ciaz menikung tajam di kecepatan tinggi. Handling dan bantingan suspensi ini, tampaknya juga menjadi aspek sporti di mobil ini. Fitur dan kelengkapan lain Suzuki Ciaz pun tidak terlalu mengejutkan.

Head unitnya pun terlihat sa ngat biasa dengan tampilan layar monokrom, meski sudah support Bluetooth. Unsur modern hanya disumbang dari tampilan AC digital climate control. Selain itu, kami cukup mengapresiasi legroom kabin belakang Ciaz yang tergolong lega.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *