Small Sedan Matik Suzuki

Coba lagi-lagi Anda perhatikan tampilan luar Suzuki Ciaz ini. Seharusnya Anda sependapat dengan kami bahwa mobil ini tidak terlalu tampil berani atau mencolok. Atau dalam kata lain, ia tidak terlihat sensasional. Coba bandingkan dengan tampilan luar Toyota Vios generasi terbaru, pada awal kemunculannya desainnya banyak diperbincangkan orang.

Ada yang suka, pun ada yang mencibir berkat hadirnya aksen menyerupai “jenggot” pada fascia depan. Hal yang berbau sensasional memang bisa menjatuhkan nilai sebuah produk. Tapi, jika sensasionalnya ke arah yang positif, ia akan langsung menuai pujian. Dalam hal ini, angka penjualan yang menggembirakan. Suzuki Ciaz, tampaknya enggan “mengadu peruntungan” dengan hal yang berbau sensasional.

Mereka terlihat tidak ingin produknya dicibir dan lebih memilih menggunakan pendekatan standar pada produk baru mereka. Jika dapat disimpulkan, desain eksterior keseluruhannya didominasi nuansa elegan. Tidak ada sebuah tarikan garis tegas yang terlihat “striking”. Sebenarnya PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menggambar kan Ciaz sebagai sosok sedan yang sporti.

Tetapi menurut kami, tampilannya justru terlihat elegan. Citra sporti mungkin hanya tergambar dari sosok air dam di bawah gril, serta desain lampu depan yang lancip dan sudah menggunakan jenis proyektor.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *